Sabtu, 19 Desember 2009

Potensi Wisata di Tasikmalaya

Potensi Wisata

1. Obyek & Dava Tarik Wisata Cipanas Galunggung, Kampung Naga, Pamijahan, Pantai Cipatujah, Taman Lengsar Pantai Sindangkerta, Taman Bubujung Indah Pantai Ciheras, Desa Wisata Tenjowaringin, Desa Wisata Pagerageung, Situ Sanghiang, Talaga Denuh, Jembatan Cirahong, Agro Wisata Perkebunan Teh Taraju, Agro Wisata Salak, Goa Daha, Goa Anteg, Goa Dasarongga, Goa Nyai, Goa Odeng.
2. Cinderamata aneka kerajinan bambu, bordir dan anyaman mendong, serta anyaman pandan.
3. Seni dan Budaya.

PRODUK UNGGULAN

Kawasan Wisata Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi yang menjadi Maskot Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya. Mempunyai ketinggian 2.167 m dpl, terdapat banyak fasilitas aktivitas wisata yang ditawarkan saat ini, antara lain: daya tarik wana wisata meliputi areal seluas 120 ha yang meliputi kawah Gunung Galunggung dan keindahan panorama hutan Iindung, pemandian air dari sumber air panas pegunungan dengan kandungan belerang yang bermanfaat untuk pengobatan dan kesehatan (cure tourism). Peluang Investasi : Peluang investasi di lokasi Obyek & daya Tarik Wisata Gunung Galunggung cukup besar dengan membangun fasilitas-fasilitas rekreasi, rumah makan/restoran, camping ground, dan kios wisata/galeri untuk cinderamata kerajinan khas Tasikmalaya.

Lokasi Khas Wisata Budava Kampung Naga

Kampung Naga merupakan perkampungan tradisional dengan luas areal 1,5 ha. Lokasi Khas Wisata Budaya Kampung Naga terletak pada ruas jalan yang menghubungkan Tasikmalaya - Garut. Secara administrative Kampung Naga temasuk Kampung Legok Dage Desa Neglasari Kecamatan Salawu. Ivent Pariwisata yang dapat dinikmati berupa Upacara Adat yang disebut Upacara Sasihan, antara lain Idul Adha 10 Dzulhijah Mendak Taun 28 Muharam Maulid Nabi 12 Rabiul 'awal Isro' Mi'raj 27 Rajab Nisfu Sya'ban 1 Ruwah Idul Fitri 1 Syawal Upacara Pedaran (sewindu / 8 tahun sekali) jatuh pada bulan Mulud tahun 2008. Peluang Investasi : Peluang Investasi cukup besar dengan membangun fasilitas-fasilitas rekreasi. rumah inakan restoran dan kios wisata/galeri untuk cinderamata kerajinan khas Tasikmalaya.

Lokasi Khas Wisata Ziarah Pamijahan

Pamijahan merupakan Lokasi Khas Wisata Ziarah yang terletak di Desa Pamijahan. Kecamatan Bantarkalong, sekitar 65 Km dari Kota Tasikmalaya ke arah Selatan, dengan luas areal sekitar 25 ha. Lokasi Khas Wisata Ziarah ini kental dengan acara-acara ritual agama, hari-hari besar Islam merupakan puncak ramainva pengunjung ziarah ke Pamijahan. Peluang investasi : Peluang Investasi cukup besar dengan membangun fasilitas pemondokan berupa barak-barak dan kios wisata galeri untuk cinderamata berupa rumah makan restoran, kelengkapan ziarah dan kerajinan khas Tasikmalaya.

Kawasan wisata Pantai Selatan

Tasikmalaya terkenal dengan Kawasan Pantai Cipatujah. Obyek dan Daya Tarikwisata pantai Cipatujah meliputi area kurang lebih 115 ha. Pada akhir tahun biasanya diadakan Hajat Lembur (Pesta Nelayan). Kawasan Pantai Selatan, selain obyek dan daya tarik wisata Cipatujah terdapat pula obyek dan daya tarik wisata lainnya seperti : Taman Lengsar Pantai Sindangkerta dan Konservasi Penyu, Pantai Pamayangsari dengan Perkampungan NeIavannya, Taman Bubujung Indah Pantai Ciheras dan Pantai Karangtawulan. Peluang Investasi : Peluang Investasi cukup besar dengan membangun fasilitas-fasilitas hotel restoran, sarana dan perlengkapan rekreasi bahari, serta kios wisata galeri untuk cinderamata kerajinan khas Tasikmalaya.

Sumber:

http://www.tasikmalaya.go.id dalam :

http://www.budpar.go.id/page.php?ic=568&id=2363

2 komentar:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

    BalasHapus