Sabtu, 19 Desember 2009

Tasikmalaya Kota Pengrajin

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang lokasinya sekitar 120 KM dari Kota Bandung ibu kota Propensi Jawa Barat. Setiap kendaraan dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang akan menuju Bandung atau Jakarta dengan melintasi jalur selatan pasti akan melewati kota Tasikmalaya sehingga tasik malaya dikenal juga sebagai kota pariwisata. Setiap tahun diperkirakan jutaan wisatawan nusantara mengunjungi kota Tasikmalaya. Dua tahun belakangan wisatawan mancanegara, khususnya dari Malaysia dan Singapore mulai marak mengunjungi Tasikmalaya sejak dibukanya penerbangan langsung dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bandung oleh Silk Air Asia.

Sejak tahun 1980, Tasikmalaya telah menjadi salah satu pusat industri kerajinan di Indonesia. Dikota ini terdapat puluhan ribu usaha kecil kerajinan yang memproduksi berbagai jenis produk seperti bordir, sutera, batik, mebeler, alas kaki, aneka jenis produk kerajinan seperti anyaman bambu, pandan, mendong dan produk-produk kerajinan lainnya yang memiliki nilai seni untuk dekorasi rumah.

Produk kerajinan Tasikmalaya telah dipasarkan keberbagai wilayah di Indonesia bahkan telah dijual luas ke mananegara. Produk kerajinan yang anda beli atau lihat di tempat lain seperti Yogyakarta, Bali atau Jakarta mungkin saja dibuat dan berasal dari kota Tasikmalaya.

Jika suatu saat anda berkunjung ke Bandung, sempatkan diri anda untuk mengunjungi Tasikmalaya, karena disini anda akan kagum ketika melihat begitu banyak produk kerajinan berkualitas tinggi yang dipasarkan dengan harga sangat terjangkau. Tinggal pilih, cindera mata apa yang akan ada beli untuk di bawa pulang.


Sumber :

http://www.kampungtasik.com/tasikmalaya.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar